Arema FC Tak Buru-Buru Cari Pemain Baru

By ommed


nusakini.com - Manajemen Arema FC menegaskan tidak akan terburu-buru dalam merombak kekuatan tim dengan mendatangkan atau mencoret pemain di bursa transfer, dan menunggu langkah yang diambil kontestan Liga 1 2021/22.

Sejumlah tim mulai melakukan pencoretan terhadap pemain yang dinilai gagal menunjukkan performa bagus di putaran pertama. Beberapa klub juga sudah merekrut wajah baru untuk menambah kedalaman skuad.


Arema juga dikaitkan dengan kehadiran pemain baru yang akan didatangkan untuk putaran kedua, yakni Makan Konate, Saddil Ramdani, Risna Prahalabenta, hingga Fabiano Beltrame.

Kendati demikian, manajer interim Arema, Ali Rifki, enggan menanggapi rumor tersebut. Menurutnya, manajemen tidak ingin berjudi dalam merombak tim, mengingat Singo Edan dalam posisi bagus di klasemen sementara, sehingga mereka perlu menjaga stabilitas.

“Sebenarnya kalau soal inventarisasi kebutuhan apa saja, dan apa yang harus dilakukan jelang putaran kedua, kami sudah lakukan. Tapi, sekali lagi, kami harus cermat. Kebutuhan masing-masing tim tidak bisa disamakan,” kata Ali dikutip laman resmi klub.

“Tentu saja kalau [bicara] target, kami selalu menargetkan yang lebih tinggi, apalagi kami berada dalam tiga besar [klasemen sementara], notabene berada dalam persaingan perebutan juara.”

Selain itu, rentang waktu bursa transfer yang masih cukup panjang menjadi alasan tersendiri. Menurut Ali, mereka akan memantau langkah yang diambil pesaing mereka dalam menambah kekuatan sebelum bursa transfer ditutup pada 12 Januari.

“Pelatih tentu memiliki perhitungan sendiri terkait ini. Peta kekuatan tim-tim yang akan menjadi lawan Arema di putaran kedua juga terus kami ikuti,” ungkap Ali.


Sementara itu, pelatih Eduardo Almeida memilih menutup mulut mengenai perencanaan perekrutan pemain baru. Menurutnya, langkah yang diambil manajemen dan jajaran pelatih nantinya hanya menginginkan performa tim lebih lebih di putaran kedua.

“Saya belum tahu apa rencana saya dibursa transfer ini. Saya cuma bisa memastikan apapun yang kami lakukan hanya demi membuat tim ini lebih baik,” tegas Almeida.

Arema hingga kini menjadi satu-satunya tim yang baru menelan satu kekalahan. Mereka juga berada di empat besar tim paling produktif di 17 pertandingan dengan melesakkan 24 gol. Hanya saja, sektor pertahanan cukup lemah, karena mereka sudah kebobolan 13 kali. (gi/om)